Sabtu, 28 Maret 2009

Pemadaman Listrik Tanggal 28 Maret 2009

Rencananya pada tanggal 28 Maret 2009 nanti akan dilakukan pemadaman listrik di Jakarta yang akan berlangsung pada jam 20:30 WIB sampai dengan 21:30. Ada yang mau ikutan?

Pemadaman lampu selama 1 jam ini merupakan salah satu gerakan Earth Hour yang dipelopori oleh WWF. Dengan mematikan lampu selama satu jam dipercaya akan membantu mendinginkan bumi yang telah bekerja setiap hari dan mengurangi pemanasan global.

Jakarta sering disebut sebagai “the city never sleeps”, tidak kalah dengan New York, karena Jakarta juga tetap ‘hidup’ di malam hari. Karena itu Jakarta terpilih sebagai salah satu Kota yang berpartisipasi ikut memadamkan listrik dalam rangka gerakan Earth Hour.

Terus terang saya agak meragukan rencana ini, karena apakah semua mau ikut membantu jalannya rencana ini? Walaupun banyak gedung-gedung besar yang berencana akan memadamkan listrik, bagaimana dengan pusat berbelanjaan dan tempat hiburan? Saya sedikit skeptis, apakah pada tanggal segitu akan banyak orang yang berpartisipasi dan memadamkan listrik?

Tentunya saya juga mengimbau warga Jakarta agar bersedia memadamkan listrik di rumahnya. Hal itu sangat membantu program Earth Hour.

Siapkan segala sesuatu sebelum mematikan listrik, misalnya menampung air, siapkan lampu cadangan, pasang lilin biar romantis, atau bernyanyi bersama di tengah kegelapan. Cobalah mematikan listrik untuk mendukung program Earth Hour ini. Ajakan ini terbuka untuk siapa saja dan di mana saja agar memadamkan listrik. Tidak hanya di Jakarta lho…

Berikanlah nafas untuk bumi, satu jam saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar